Menjual berbagai macam karpet terlengkap.karpet permadani dan karpet tile secara online dan mudah

PROSES PRODUKSI KARPET HANDTUFFEDGUN CUSTOM

PROSES PRODUKSI KARPET HANDTUFTEDGUN CUSTOM



Karpet handtuffedgun custom adalah produksi karpet yang dibuat dengan alat handtuftedgun sesuai dengan permintaan customer mulai dari bahan, warna, desain, ukuran, dan ketebalan karpet. Di sini kami akan menjelaskan proses produksi karpet handtuffedgun custom berikut penjelasan nya.



  1. Langkah pertama yaitu pembuatan design di aplikasi autocad di autocad ini dibuat kerangka  lalu ditransfer ke coreldraw kemudian di design dan diberi warna sesuai dengan permintaan customer. Pembuatan nya design untuk karpet masjid bisa sehari,sedangkan untuk karpet ballroom bisa sampai 3 hari.




2. Langkah kedua adalah proses stensil kenapa pada proses ini dinamakan proses stensil                           karena alat yang digunakan namanya stensil.

Gambar pertama kami mengukur dulu kertas yang ingin digunakan untuk membuat desain di plastik transparan, kemudian kertas yang telah diukur plastik tersebut di tempelkan ke papan untuk di desain gambar nya.

Gambar kedua setelah plastik tersebut di tempelkan ke papan untuk di desain gambar                        nya, kemudian plastik yang ada gambar nya diletakkan ke mesin stensil agar gambarnya  bisa dibuat dengan sesuai ukuran dari permintaan customer.

 Gambar ketiga setelah ukuran nya sesuai dengan  permintaan customer, agar tidak terjadi                       kesalahan lalu di ukur kembali menggunakan meteran juga di papan tersebut ada                                   ukurannya agar lebih akurat ukuran nya.

Gambar keempat setelah ukuran nya sudah sesuai lalu desain gambar nya sesuai dengan plastik yang sudah di tempel di papan dan diukur.



3. Langkah ketiga yaitu membuat desain ke kain kanvas untuk melakukan  proses looming yaitu penembakan benang ke kain kanvas. Membuat desain di kain kanvas ada 2 tahapan yaitu :
Gambar pertama yaitu tahapan menyablon pada tahapan ini menggunakan plastik                                  transparan, menggunakan wantex yaitu warna pada pakaian lama nya proses ini tidak menentu.

Gambar kedua yaitu tahapan menjiplak ke kain kanvas tahapan ini menggunakan kertas                        transparan kemudian di desain langsung ke kain kanvas tersebut.


4. Langkah keempat yaitu proses winding proses ini disebut juga proses benang, benang yang telah di kirim kemudian di pintal menjadi 4-6 benang menggunakan alat yang namanya  winding dan gawai.





5. Langkah kelima yaitu proses looming atau lebih dikenal dengan proses penembakan benang ke kain kanvas. Lama proses ini bisa 1 hari atau sesuai dari tingkat kesulitan gambar dann ukuran karpet semakin sulit desain
dan ukuran nya semakin besar maka semakin lama proses looming nya.  Karpet yang diproduksi tidak hanya karpet pada masjid tetapi ada karpet ballroom, tangga, kantor, rugs, lift, bahkan bisa dibuat pajangan                        dinding.




6. Langkah keenam yaitu proses penegeleman menggunakan lem lateks, kami memilih lem lateks karena lem ini lebih awet atau tahan lama dan lebih rekat.
Pada gambar pertama yaitu proses pembuatan lem latex menggunakan bahan yaitu                              alfabond, cmc,dan calsium, setelah semua tercampur lalu diaduk.

Gambar kedua yaitu proses pemberian lateks pada pinggiran karpet agar lebih kuat dan tahan lama karpet tersebut.





7. Langkah ketujuh yaitu dinamakan dengan proses finishing pada proses ini ada 3 tahapan                    diantaranya yaitu :
                  
Pada gambar pertama yaitu tahap pertama dinamakan dengan proses haming yaitu pinggiran karpet yang sudah di diberi lem lateks, kemudian pinggiran nya di rapihin dengan dilipet dahulu lalu diberi lem lateks bagian belakang.

Gambar kedua yaitu tahap kedua dinamakan dengan inspect artinya merapikan benang-benang yang sisa pada karpet agar lebih bersih dan rapih.

Gambar ketiga yaitu tahap ketiga dinamakan dengan proses shiring karena karpet tersebut                    dihaluskan dengan mesin shiring, kemudian di vaccum fungsi dari alat shiring dan vaccum agar karpet tersebut lebih rapih terjaga kebersihan nya ,dan lebih halus tekstur nya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Postingan Populer