Mau Karpet Awet? Jangan Lakukan 4 Hal Ini! - TOKO KARPET ONLINE

Mau Karpet Awet? Jangan Lakukan 4 Hal Ini!

Share This

Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan karpet pada hunian Anda bisa memberikan nilai estetika lebih yang bisa memanjakan mata. Tapi tahukah Anda, ternyata menggunakan karpet juga merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi lantai rumah.

Ya, Anda juga bisa menggunakan karpet untuk mencegah terjadinya goresan pada lantai, atau Anda bisa menutupi bagian yang kurang sempurna pada lantai dengan karpet.

Namun, diluar kegunaanya tersebut, ternyata untuk menjaga karpet agar tetap awet dari tahun ke tahun, diperlukan perawatan secara intensif lho. Selain itu, Anda juga perlu menghindari beberapa kegiatan yang bisa menyebabkan karpet menjadi rusak.

Berikut ini tokokarpetonline rangkumkan dari KOMPAS beberapa hal yang perlu Anda hindari agar Karpet tetap awet dan tidak rusak.


1. Menggosok Karpet

Bukanlah hal yang aneh ketika Anda secara refleks menggosok atau menyikat bagian karpet ketika karpet tersebut terkena noda. Namun, tahukah Anda bahwa menggosok atau menyikat karpet ternyata tidak membuat karpet menjadi bersih melainkan membuatnya menjadi rusak?

Penting untuk diketahui bahwa karpet terbuat dari serat yang dijahit, menggosok atau menyikat serat karpet justru membuat serat karpet menjadi mekar dan rusak.

Oleh sebab itu jika karpet Anda terkena noda, sebaiknya Anda menggunakan handuk lembut untuk membersihkan noda tersebut.


2. Tidak Menggunakan Pembersih Khusus Karpet

Untuk membersihkan karpet kesayangan Anda, Anda harus menggunakan pembersih yang memang dibuat khusus untuk membersihkan karpet. Jika Anda tidak mempunyai pembersih tersebut, Anda bisa menggunakan sabun cuci piring cair, namun Anda harus mengencerkan sabun cuci piring cair terlebih dahulu untuk membersihkan noda pada karpet.

3. Menyeret Furniture

Cara termudah untuk mengubah suasana ruangan adalah dengan merubah tata letak pada setiap furniture dalam ruangan tersebut. Namun menggeser furniture ternyata bukan hal yang mudah dilakukan mengingat furniture sendiri memiliki berat yang berbeda.


Oleh sebab itu tak jarang menggeser furniture Anda di karpet menjadi cara termudah untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya. Sayangnya, disaat yang bersamaan Anda juga melakukan hal yang menyebabkan karpet Anda menjadi rusak.

Oleh karena itu, Anda perlu mengangkat furniture dari karpet sebelum dipindahkan.


4. Terkena Panas Matahari Secara Berlebihan

Saat mencuci karpet, Anda memang harus menjemur karpet agar cepat kering dan tidak meninggalkan bau apek. Namun, Anda tidak perlu menjemur karpet dibawah sinar matahari yang sangat terik karena hal tersebut justru akan membuat warna karpet menjadi cepat pudar.


Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda hindari untuk menjaga agar karpet tidak mudah rusak. Selain menjaga karpet dan merawatnya secara intensif, tidak ada salahnya lho untuk memiliki beberapa pilihan karpet yang bisa Anda simpan untuck dipakai kapanpun Anda inginkan.

Turkeykarpet.com menyediakan berbagai pilihan Karpet dengan motif, warna dan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan di rumah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar