Karpet Sering Bergeser? Ini Cara Pasang Karpet Agar Tidak Mudah Bergeser - TOKO KARPET ONLINE

Karpet Sering Bergeser? Ini Cara Pasang Karpet Agar Tidak Mudah Bergeser

Share This
Memasang karpet di dalam kamar atau di ruang keluarga memang akan membuat suasana menjadi lebih nyaman. 

Karpet yang miliki banyak motif juga bisa jadi hiasan yang memperindah ruangan. Tapi sayangnya, pemasangan karpet sering mudah bergeser dan membuatnya terlihat berantakan. 

Walau begitu, penggunaan karpet tetap digunakan karena banyaknya manfaat yang bisa didapat. 


Manfaat Gunakan Karpet di Rumah 


1. Kurangi Kebisingan 

Karpet yang dipasang di dalam ruangan bisa membantu mengurangi kebisingan karena bisa menyerap suara dari udara. Tanpa karpet, ruangan akan memiliki suara bergema karena lantai memiliki permukaan yang keras dan tidak menyerap suara. Selain itu, pijakan kaki ke karpet tidak menimbulkan saura bising seperti saat berpijak ke lantai yang keras. 

2. Buat Ruangan Lebih Nyaman 

 Sebagian besar jenis karpet akan memiliki permukaan lembut yang nyaman saat disentuh. Teman-teman pun bisa duduk atau berbaring di atas karpet dengan nyaman. 

3. Hangatkan Rumah Untuk teman-teman yang tinggal di dataran tinggi, karpet menjadi hal yang penting karena bisa memberikan kehangatan. Karpet akan membuat teman-teman lebih nyaman berjalan karena tidak langsung menyentuh lantai yang dingin. Karena bisa berikan banyak manfaat, teman-teman perlu tahu trik membuat karpet selalu terpasang dengan rapi dan tidak mudah bergeser. 

Cara Agar Karpet Tidak Mudah Bergeser 


Salah satu cara paling umum untuk menghentikan karpet sering bergeser adalah dengan menggunakan alas karpet atau disebut juga rug pad. 

Alas karpet memiliki jenis ketebalan dan daya tahan yang beragam. Sehingga alas ini akan sangat nyaman digunakan untuk berbagai permukaan. 

Selain itu, alas karpet juga bisa dipotong sesuai dengan ukuran karpet yang dimiliki. Biasanya, alas karpet memiliki sisi yang lengket atau terbuat dari bahan antiselip. Inilah yang mampu menjaga karpet tidak sering bergeser. 

Alas karpet memiliki beragam pilihan material, mulai dari PVC yang lebih murah hingga material karet yang mewah. 

Manfaat Menggunakan Alas Karpet 

Benda ini memiliki beragam manfaat yang ditawarkan, salah satunya adalah cara penggunaannya yang mudah. Teman-teman hanya perlu meletakkan alas karpet di area yang diinginkan, lalu letakan karpet di atasnya. 

Atur agar setiap sisi karpet sesuai dengan sisi alasnya. Alas karpet juga bisa melindungi lantai dari bagian belakang karpet yang bisa menggores lantai kayu. Dengan menggunakan alas karpet penyerapan suara pun jadi lebih baik dibandingkan hanya dengan karpet. 

Di samping itu, alas tidak hanya menjaga karpet dan melindungi lantai, tapi juga bisa meningkatkan usia pemakaian karpet. Karena karpet tidak terlalu sering bergesek dengan lantai, maka kondisi serat akan tetap baik dan berkualitas. 

Nah, itu tadi manfaat dan cara membuat karpet tidak mudah bergeser sehingga selalu terpasang rapi. Teman-teman pun bisa duduk atau berbaring di atas karpet dengan nyaman. 

Karpet akan membuat teman-teman lebih nyaman berjalan karena tidak langsung menyentuh lantai yang dingin. Karena bisa berikan banyak manfaat, teman-teman perlu tahu trik membuat karpet selalu terpasang dengan rapi dan tidak mudah bergeser. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar